May 23, 2022
POLHUKAM

Ciptakan Situasi Aman dan Cinta NKRI, Koordinator ADEM Gelar Pembekalan Wawasan dan Motivasi

Denpasar – kabarbalihits

Nama Bali yang begitu baik dimata Dunia selama ini diharap tidak menjadikan jelek karena dinodai dengan aksi-aksi unjuk rasa oleh Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) yang ada di Bali. Hal ini diungkapkan Koordinator siswa ADEM (Afirmasi Pendidikan Menengah) Provinsi Bali, Drs I Made Darwis Wibawa, MM saat memberikan pembekalan wawasan dan motivasi kepada peserta siswa ADEM asal Papua, Minggu, 3 April 2022. 

Menurutnya, dengan aksi unjuk rasa tersebut dikhawatirkan dapat membuat efek dan opini negatif terhadap kunjungan pariwisata di Bali. ”Tujuan pembekalan wawasan dan motivasi kepada peserta siswa ADEM asal Papua ini agar mereka tetap fokus dalam apa tujuan mereka datang ke Bali yakni mengikuti proses pendidikan di Bali,’’ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dilaksanakan program pembekalan wawasan seperti ini juga diharapkan para siswa atau mahasiswa asal Papua dapat menyelesaikan pendidikan dengan lancar sehingga kedepannya dapat membangun Sumber Daya Manusia masyarakat Papua yang lebih maju. 

Baca Juga :  Kepulangan Habib Riziq Shihab ke Indonesia, Tokoh Muslim Bali Beri Tanggapan Ini

“Siswa atau mahasiswa dikirim ke Bali hanya untuk belajar, belajar, dan belajar. Kami juga tekankan kepada siswa ADEM ini agar tidak terpengaruh oleh ajak-ajakan aksi unjuk rasa dimana hal tersebut hanya berdampak buruk dan dapat melanggar hukum,”ungkapnya. (r)

Related Posts