September 18, 2021
Daerah Pariwisata

Bali Mulai Buka DTW, Disel Astawa Sebut Gubernur Bali Peka Kesulitan Masyarakat

Badung-kabarbalihits

Bali sesuai Surat Edaran Gubernur nomor 15 tahun 2021 mulai memberlakukan uji coba pembukaan mal /pusat perbelanjaan dan daerah tujuan wisata (DTW) alam maupun buatan hingga Desa Wisata. Hal ini disambut gembira pengelola daerah tujuan wisata seperti halnya di Kabupaten Badung.

Seperti yang diungkapkan Bendesa Adat Ungasan, I Wayan Disel Astawa yang merupakan pengelola kawasan Wisata Pantai Melasti Desa Adat Ungasan. Ditemui Senin siang 13 Sepetember 2021, Wayan Disel Astawa menyatakan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Bali yang telah mengambil kebijakan strategis dan berani dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 15 tahun 2021 tentang tentang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali dengan uji coba membuka sektor pariwisata dengan kapasistas lima puluh persen dari daya tampung dan penerapan Prokes ketat serta menggubakan aplikasi PeduliLindungi.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Gubernur Bali yang telah memberanikan diri dengan mengeluarkan SE untuk membuka sektor pariwasata. Itu menandakan Bapak Gubernur sangat peka terhadap kesulitan masyarakat ditengah Pandemi, meski dari Kemendagri Bali masih di level IV”ujarnya.

Menurut disel Astawa Surat Edaran (SE) Gubernur Bali nomor 15 tahun 2021 ini juga merupakan upaya Gubernur Bali  lebih mengedepankan kepentingan masyarakat luas terhadap dampak pandemi dalam mewujudkan bangkitnya perekonomian.

“Tentu dengan dibukanya sektor pariwisata, para pelaku pariwisata akan menerapkan prokes secara ketat untuk menjaga citra pariwisata Bali dalam memberikan jaminan kepada dunia internasional bahwa Bali aman dan nyaman dikunjunjungi,”terangnya.

Terkait DTW Pantai Melasti yang dikelola BUPDA Desa Adat Ungasan, Disel Astawa yang juga Anggota DPRD Bali ini mengatakan DTW Pantai Melasti yang merupakan Destinasi Wisata internasional premium class ini juga telah siap sejak awal untuk menyambut kunjungan wisatawan

“Aplikasi PeduliLIndungi siapkan sesuai yang dipersyaratkan juga sudah kami siapkan sehingga dibukanya DTW Pantai melasti bisa berjalan dengan baik,”bebernya.

Dengan uji coba pembukaan sektor pariwisata ini Disel Astawa berharap  DTW yang ada di Bali dapat menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dalam menerima kunjungan pariwisata sehingga Bali dapat menekan penyebaran covid-19 sehingga ekonomi masyarakat akan tumbuh yang sebelumnya terpuruk.

“Masyarakat harus menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri,untuk kita dan orang lain. Seperti halnya adanya demokrasi dari kita oleh kita untuk kita,”ajaknya.

Baca Juga :  Buka Musrenbang RKPD, Bupati Sanjaya Minta Seluruh Jajaran Mengikuti Seluruh Proses Perencanaan dengan Penuh Komitmen dan Penuh Kesungguhan Hati

Disel Astawa mengingatkan situasi perubahan paradigma akibat Pandemi covid-19 yang telah melanda hampir satu setangah tahun lebih sudah kita rasakan bersama sehingga segala sesuatu hal yang telah ditetapkan pemerintah harus dipatuhi.

“Mau tidak mau kita ikuti pola ini, agar tidak mati suri dalam menghadapi pandemi. Bagaimana ekonomi jalan , bagaimana pandemi itu kita lewati salah satunya melaluo penerapan prokes ketat,”tegasnya.(kbh6)

Related Posts