August 1, 2021
Pendidikan

Seminar Nasional Fakultas Teknik Unhi “Membangun Infrastruktur yang Kokoh, Ramah Lingkungan dan Tanggap Bencana”

Denpasar-kabarbalihits

Program Studi Teknik Sipil Unhi Denpasar menggelar Seminar Nasional secara Virtual yang mengambil tema “Membangun infrastruktur yang kokoh, ramah lingkungan dan tanggap bencana”, rabu (7/7). Seminar Nasional kali ini juga serangkaian memperingati hari ulang tahun Fakultas Teknik Unhi Denpasar yang ke-28 tahun. 

Ketua panitia seminar, Dr. Made Novia Indriani, ST.,MT mengatakan, tema seminar tersebut diambil mengingat tema tersebut menjadi sesuatu yang esensial dunia bahkan di Bali pada khususnya yang mengalami pandemi Covid 19. Dikatakan selama pandemi terjadi, konstruksi masih tetap berjalan, bahkan 100 persen. Untuk itu saat ini harus dicari cara mensiasati agar tetap bisa membangun infrastruktur yang kokoh, ramah lingkungan dan tanggap bencana khususnya lagi bencana covid-19. 

“Dari penelitian selama ini ditemukan bahwa dengan struktur komposit jauh dapat menghemat tenaga kerja. Jadi sangat jauh mengurangi risiko daripada dampak pandemi Covid ini,” ucap Novia yang juga sebagai Kepala Lab Teknik Sipil Unhi Denpasar ini.

Baca Juga :  Sosialisasi Empat Pilar Di Unmas, Gus Adhi Ajak Mahasiswa Aktualisasikan Diri Sebagai Insan pancasila

Sementara untuk Keynote Speaker dalam seminar ini dirancang dan menghadirkan Menteri PUPR yakni, Ir. M Basoeki Hadimoeljono, M.Sc.,Ph.D, dan sebanyak 3 Narasumber, yakni, Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Semarang, Prof. Ir. M. Agung Wibowo, MM.,M.Sc.,Ph.D, selain itu Dr. Ir. I Wayan Muka, ST.,MT yang merupakan Dosen Fakultas Teknik Unhi Denpasar serta Managing Director Mandalika Resort ITDC, Ir. Bram Subiandoro.

“Kita berharap dari seminar ini mampu mendapatkan informasi, ilmu dan pengetahuan dan kedepannya mendapatkan solusi dalam membangun infrastruktur yang kokoh, ramah lingkungan dan tanggap bencana khususnya saat ini tanggap bencana akibat dampak dari pandemi Covid 19.(kbh2)

Related Posts