June 14, 2021
Daerah Lifestyle

Canggu Cat Cafe, Pengunjung Dihibur Kucing Ras dan Kucing Domestik

Badung-kabarbalihits

Berawal dari kecintaan kepada kucing dan kopi, seorang pemuda bernama Vidya Putra tinggal di Batubulan, Gianyar mendirikan Canggu Cat Cafe yang menyajikan makanan dan minuman, dimana pengunjung dihibur dengan beberapa ekor kucing ras dan domestik yang lucu.

Tidak hanya menyediakan makanan dan minuman, Canggu Cat Cafe beralamat di Jalan Pedonan, Tibubeneng, Kuta Utara ini di design dengan fasilitas spesifik seperti salon grooming kucing, cat shop / supplies untuk belanja produk perawatan beserta merchandise kucing, dan cat hotel boarding tempat menginap kucing kesayangan.

“Kita bikin Cafe yang ada kucingnya, terus sekalian buat pecinta kucing, yang tidak punya kucing tapi suka kucing bisa datang, ngopi-ngopi, main sama kucing. Yang sudah punya kucing mau perawatan mau grooming, belanja kebutuhan sehari-hari kucingnya bisa disini,” Ucap Vidya Putra ketika ditemui di Cafe miliknya (10/8).

Dengan kombinasi unik ini diharapkan para pecinta kucing dapat merasakan konsep one-stop-solution untuk perawatan kucing tercinta. Khusus Grooming ia memasang tarif dari Rp 65 ribu hingga Rp 90 ribu.

Pria kelahiran 1984 Ini mengaku, target mendirikan Cafe ini memang tertuju kepada pecinta kucing yang ada di Bali.

“Yang suka kucing, punya atau tidak punya bisa menikmati Canggu Cat Cafe ini,” Katanya.

Sebelumnya beberapa kali pengunjung yang liburan dari luar Bali sengaja datang mengunjungi Cafe miliknya, untuk berinteraksi dengan 7 kucing yang terawat.

“Dari luar kota liburan, sekalian mampir disini karena konsepnya unik khususnya untuk di Bali. Selain kopi, pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan seperti A-meww-ricano, Cat-fe Latte, Baturi-tea, Croissant Ice Choco Vanilla, Nasi Lawar Bali Vegetarian, dan banyak lagi,” Jelasnya.

Ditambahkan, tidak menutup untuk semua kalangan bisa datang ke Canggu Cat Cafe untuk bermain bersama kucing-kucing penghuni cafe yang menggemaskan, belajar lebih dalam mengenai fisiologi kucing dan cara merawat kucing dengan baik.

Lainnya dikatakan, pihaknya tidak fokus menerima rescue kucing, walaupun ada kucing rescue di Cafe tersebut. Namun jika ada yang membutuhkan bantuan pihaknya akan melayani.

“Sebenarnya kalau kucing rescue itu butuh dicek kontrol dulu kondisinya, apa dia sehat karena ada beberapa penyakit kucing yang mudah menular ke manusia, jadi kita bantu kontrol kemudian vaksin, steril dan siap masuk rumah,” Imbuhnya.

Kembali ia berharap, Canggu Cat Cafe dapat dinikmati oleh semua orang yang suka dengan hewan sejenis mamalia karnivora ini, serta berkonsultasi menghabiskan waktu bersama kucing-kucing yang terawat.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Resmi Ditunjuk Sebagai Plh. Bupati Badung

Salah seorang pengunjung bernama Sindoro mengaku mengetahui keberadaan Cafe ini melalui layanan google maps, dan sengaja datang membawa kucingnya untuk dirawat.

“Jadi penasaran, ada apa sih di dalam cafe ini. Setelah diperhatikan didalam sini kita bisa minum bermain dengan kucing,” Ujarnya.

Sindoro menilai konsep Cafe ini sangat unik, karena ditambah dengan fasilitas lainnya.

“Ternyata disini ada grooming, jadi sekalian naruh kucing kesayangan disini sambil Kita ngopi nunggu grooming, kita bisa bermain sama kucing-kucing lain disini. Kucing disini lucu-lucu, bersih, sangat dijaga perawatannya,” Tutupnya. (kbh1)

Related Posts