June 14, 2021
Pendidikan

Lulusan Fakultas Farmasi Unmas Denpasar Terserap 100%, Kini Penerimaan Mahasiswa Baru Dibuka Kembali

Denpasar-kabarbalihits

Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar membuka penerimaan mahasiswa baru program studi S1 Farmasi dan D-III Farmasi hingga 30 Juli 2021. Seperti diketahui, Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar saat ini sudah memiliki program studi Sarjana Farmasi disamping Diploma III Farmasi. Jika ditelisik lebih dalam, Fakultas Farmasi merupakan salah satu fakultas yang menjamin masa depan, karena kebutuhan tenaga kefarmasian saat ini banyak dibutuhkan, bahkan di tahun 2020 yang lalu, tenaga teknis kefarmasian wajib berkualifikasi minimal Diploma III.

Fakultas Farmasi Unmas Denpasar adalah satu-satunya yang mampu mengakomodir para tenaga teknis kefarmasian. Realitanya, para lulusan Fakultas Farmasi Unmas Denpasar sudah bekerja, bahkan perekrutan CPNS yang sudah berjalan, untuk di Bali, yang mampu meraihnya hanya lulusan Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati 100%.

“Jika berbicara mengenai kualitas, Fakultas Farmasi Unmas, utamanya program studi Diploma III sudah terakreditasi baik sekali. Sehingga pada saat penyesuaian tenaga kesehatan khususnya  lulusan farmasi bagi yang sudah PNS yang sebelumnya merupakan lulusan menengah seperti SMF, sesuai peraturan harus berjenjang diploma tiga. Ketika pemerintah menyetarakan dengan di rekognisi atau percepatan pembelajaran lampau, Farmasi Mahasaraswati menjadi salah satu program studi yang mendapat kepercayaan untuk menampung PNS dari Bali dan NTB,” ungkap Dekan Fakultas Farmasi Unmas, apt. Made Agus Sunadi Putra, S.Si.,M.Biomed beberapa waktu lalu.

Sementara untuk program studi S1 Farmasi Unmas Denpasar sudah menginjak di angkatan ke II. Kini di tahun 2021 Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati Denpasar kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru. “Jika melihat antusias masyarakat bergabung pada angkatan pertama sangat besar. Terbukti saat penerimaan mahasiswa baru pada angkatan yang pertama Fakultas Farmasi Unmas Denpasar mendapatkan calon mahasiswa baru melebihi quota. Bahkan angkatan selanjutnya di tahun ajaran 2020/ 2021 peminat Fakultas Farmasi Unmas Denpasar semakin bertambah. Begitu pula untuk Diploma III juga mengalami hal yang sama karena tenaga teknis kefarmasian untuk lulusan Diploma III masih banyak dibutuhkan oleh dunia kerja,” imbuhnya. 

Untuk menunjang praktikum dan kegiatan pembelajaran, bahkan penelitian untuk para dosen, Fakultas Farmasi Unmas Denpasar sudah melengkapi diri dengan berbagai sarana dan prasarana seperti laboratorium untuk  penelitian yang artinya dukungan Fakultas Farmasi untuk masyarakat bergabung di Fakultas Farmasi Unmas Denpasar luar biasa dalam mendapatkan ilmu pengetahuan terkini.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Lembaga, Unwar Gelar Sosialisasi Jabatan Fungsional Dosen

“Yang tak kalah pentingnya adalah para tenaga dosen yang kami miliki adalah para praktisi dibidang farmasi dan sebagian besar juga merupakan seorang apoteker,” pungkasnya sembari menyatakan selain dipersiapkan sebagai tenaga kerja yang professional, lulusan Fakultas Farmasi Unmas Denpasar juga diberi bekal menjadi wirausahawan yang didukung oleh laboratorium komunitas. 

Pendaftaran dan informasi lebih lanjut Klik farmasi.unmas.ac.id Atauahttps://spmb.unmas.ac.id/ atau langsung datang ke alamat kampus di Jln. Kamboja No. 11a Denpasar. Telpon (0361-227992). (kbh2).

 

Related Posts