May 13, 2021
Ekonomi

Dinas Koperasi UKM Gianyar Bersama LDP Sanatana Gelar Diklat dan Uji Juru Tagih, Kasir dan Juru Buku

Gianyar-kabarbalihits

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan Lembaga Diklat Profesi (LDP) Sanatana menggelar diklat dan uji juru tagih, kasir dan juru buku, senin (3/5).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, kapasitas serta memperbaiki sikap dan prilaku sumber daya manusia koperasi dan pengusaha mikro, kecil dan menengah dalam rangka meningkatkan produktivitas dan daya saing usaha,” jelas Sekretaris Dinas Koperasi UKM Kabupaten Gianyar I.B Agung Purnama seusai membuka diklat.

Direktur Utama LDP Sanatana, Jro Mangku Sumardana mengatakan, diklat diikuti sebanyak 105 orang yang dibagi menjadi 3 angkatan, terdiri dari 35 orang juru tagih, 35 orang kasir dan 35 orang juru buku koperasi yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupalen Gianyar.

“Pelaksanaan diklat untuk 3 angkatan dan setiap angkatan selama 2 hari, dilanjutkan dengan Uji Kompetensi selama 1 hari yaitu, Diklat dan Uji Kompetensi bagi Juru Tagih, Diklat dan Uji Kompetensi bagi kasir, serta dilklat dan Uji Kompetensi bagi Juru Buku,” ucapnya.

Baca Juga :  Tuai Pro Kontra Jokowi Cabut Aturan Soal Investasi Miras Pada Perpres 10/2021, Ini Tanggapan Ketua Bali Local Alcohol Beverage Control

Para narasumber selama diklat berasal dari Lembaga Diklat Profesi (LDP) Sanatana, sedangkan untuk Assesor Uji berasal dari LSP nusantara Surabaya sebanyak 2 orang, selain itu asesor lsp perkoperasian Indonesia Jakarta sebanyak 4 orang.(kbh2)

Related Posts