May 13, 2021
Pendidikan

Yudisium ke XV Fakultas Pendidikan UNHI Denpasar, Refleksikan 4 Kopetensi

Denpasar – kabarbalihits

Setidaknya sebanyak 32 lulusan Fakultas Pendidikan Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar di yudisium, rabu (28/4) di hotel Grand Shanti Denpasar. Yudisium ke 15 kali ini bertujuan untuk melepas mahasiswa dari kewajiban di Fakultas Pendidikan yang telah menyelesaikan kewajibannya serta sebagai upaya refleksi diri yang berkaitan dengan  empat kompetensi, yaitu kopetensi akademik, kopetensi professional, kopetensi nilai, sikap dan kopetensi menghadapi perubahan global serta beradaptasi dengan kondisi saat ini yakni Pandemic covid 19.

Ketua panitia yudisium, Dr. W.A Sindhu Gitananda, S.S.,M.Hum mengatakan, dari ke 32 yudisiawan ini, 19 orang merupakan yudisiawan dari Prodi Pendidikan Agama Hindu, Prodi Pendidikan Seni Karawitan Keagamaan Hindu sebanyak 11 orang, serta 2 Yudisiawan berasal dari Prodi Pendidikan Seni Rupa dan Ornamen Hindu. Sehingga dengan demikian total alumni Fakultas Pendidikan Unhi Denpasar sebanyak 1.137 orang.

Sindhu menambahkan, para lulusan yang sudah mengabdikan diri ke masyarakat sudah tersebar ke seluruh lapisan, baik menjadi pejabat sampai mengabdi di tingkat desa.

“Harapan dari yudisium kali ini adalah kita tidak akan surut untuk memberikan ilmu pengetahuan dan teknologi meskipun saat ini masih dalam masa pandemic covid 19,” harapnya.

Baca Juga :  PKM Fakultas Teknik dan Perencanaan (FTP) Universitas Warmadewa

Wakil Dekan Fakultas Pendidikan Unhi Denpasar, I Nyoman Winyana, S.S.Kar.,M.Si  berharap alumni Fakultas Pendidikan Unhi Denpasar mampu mengaktualisasi hasil dari pada pembelajaran untuk masyarakat karena apa yang diberikan saat perkuliahan sesuai dengan visi yang berguna bagi masyarakat.

“Jadi dengan demikian, saya berharap bahwa para yudisiawan membawa visinya mencerdaskan kehidupan bangsa ini dapat terlaksana. Sementara itu sebanyak 80 persen lulusan sudah terserap didunia kerja, baik di sektor formal maupun non formal serta berwira usaha, karena didalam pendidikan kami, mahasiswa juga diberikan pelatihan-pelatihan kewirausahaan,” ucapnya.

Tampil sebagai yudisiawan terbaik Fakultas Pendidikan diraih oleh Si Luh Putri Patni Sundari, dengan IPK 3,81.(kbh2)

Related Posts