May 13, 2021
Daerah

Putu Parwata Harapkan Generasi Muda Hindu Tidak Menjadi Katak Dibawah Tempurung 

Badung-kabarbalihits

Di Era kekinian yang serba update, khususnya generasi muda Hindu di Kabupaten Badung, tidak sepatutnya menjadi Katak Dibawah Tempurung. Generasi muda Hindu diharapkan menjadi garda terdepan di Kabupaten Badung, dan di Bali pada umumnya. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Badung, Dr. Drs Putu Parwata MK,MM ketika menerima Audensi dari Dewan Pimpinan Kabupaten Badung Peradah Indonesia (Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia) di ruang Kerja Ketua DPRD Kabupaten Badung Sempidi, (12/4). 

“Anak-anak muda ini adalah anak muda yang milenial yang update terus. Saya memberikan dukungan, juga apresiasi karena harapan kita generasi muda Hindu betul-betul menjadi garda terdepan di Badung, di Bali umumnya,” Ucapnya. 

Parwata berharap generasi muda Hindu untuk merubah prilaku untuk beberapa hal, seperti memiliki kelebihan di kehidupan sosial masyarakat. 

“Dua, sebagai bangsa dan warga negara harus tegak lurus NKRI, Pancasila, UUD 45. Tiga, dari segi kehidupan sosial dia harus mengupdate dirinya mempunyai suatu keterampilan yang bagus dan bisa digetok tularkan kepada generasi budaya yang lain,” Paparnya. 

Dilanjutkan, generasi muda Hindu hendaknya tidak boleh menjadi Katak Dibawah Tempurung.

“Katak dibawah tempurung itu susah sekali merasa, atau seolah-olah bisa maju tapi tidak mengenal dunia yang sudah update. Ini saya dorong dengan program-program kerjanya supaya dia mengupdate diri terus,” Ujarnya. 

Generasi muda Hindu diharapkan untuk bisa bangkit dalam memajukan hal pendidikan, SDM, ekonomi, sosial, dan hidup penuh dengan toleransi. 

“Itu dukungan yang kami berikan, sehingga programnya nanti kami akan support,” Katanya. 

Baca Juga :  Ketua DPRD Badung I Putu Parwata Serahkan Bantuan Kursi Kepada BPI Gloria Bajera

Sebelumnya, Putu Parwata juga menerima audensi dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cakra Eka Sudarsana. Dimana pihaknya mendukung dan memberikan apresiasi pada Yayasan yang telah terakreditasi tersebut. 

“Sebagai Ketua DPRD di Badung tentu saya harus memberikan apresiasi dan mendukung  program-program yang sifatnya sosial. Ini yang bisa membantu, legitasinya untuk membantu masyarakat di proses hukum pada masyarakat Badung,” Jelasnya. 

Ditegaskan kembali, yayasan tersebut agar selalu melakukan komunikasi untuk membuat program-program kerja yang berkaitan dengan pembelajaran publik. (kbh1)

Related Posts