February 22, 2024
Hukum

Jerinx Klarifikasi Bermesraan 3 Menit Di Dalam Mobil Tahanan

Denpasar – kabarbalihits

Seusai menjalankan proses persidangan, terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx menyampaikan pernyataan klarifikasi atas beredarnya video bermesraan di dalam mobil tahanan pada usai sidang sebelumnya (29/09).

 

 

Dihadapan awak media, Jerinx menyampaikan terima kasihnya kepada dua jaksa yang telah mengizinkan istrinya masuk ke mobil tahanan di Kantor Ditreskrimsus Polda Bali, (1/10).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kejaksaan Bali ketika sidang kemarin, mengizinkan istri saya tersayang menemani saya selama 3 menit dalam mobil tahanan, dari sini menuju ke rutan,” Jelasnya.

Ia pun melanjutkan kronologi Nora masuk ke mobil tahanan, sehingga menjadi ramai diperbincangkan di medsos.

“Istri saya (Nora) sudah minta izin kepada jaksa Eka dan Gustu, mereka mengizinkan atas dasar hati nurani yang sangat baik. Jadi mereka mengizinkan, untuk pengambilan video di dalam mobil tahanan itu memang keinginan saya, agar ada kenang-kenangan nanti kami ceritakan kepada anak cucu kami,” Ucapnya.

Dalam hal ini, Jerinx dan istrinya berkomitmen telah berjanji akan susah senang bersama.

“Terima kasih jaksa Agus dan jaksa Eka sudah mengedepankan hati nuraninya. Kita ini sama-sama manusia, bukan robot, kita punya hati nurani” Katanya.

Jerinx menegaskan bahwa sampai saat ini, ia masih dalam status terdakwa dan belum dinyatakan bersalah oleh pengadilan.

“Penangguhan saya berkali kali ditolak dengan alasan tidak masuk akal. Saya tidak mungkin kabur, tidak mungkin menghilangkan barang bukti. sudah saya relakan menghilangkan instagram saya, tetapi penangguhan saya selalu ditolak” Tegasnya.

Ditambahkan, terkait ia bersama istrinya selama 3 menit di dalam mobil tahanan masih sangat manusiawi yang dibandingkan dengan koruptor.

“Yang jelas jelas sudah korup tapi masih perlakuan istimewa, tidak pernah diborgol dan mendapat perlakuan istimewa lainnya. Coba kita pikir dengan nalar sehat kita” Imbuhnya.

Baca Juga :  Launching Rumah Restorative Justice Adhyaksa Giri Prasta Berharap Mampu Berikan Pelayanan dan Edukasi Hukum Kepada Masyarakat

Selanjutnya Jerinx menutup klarifikasinya dengan nada emosi. Bersama Nora dan tim kuasa hukumnya, Jerinx dihantarkan menuju mobil tahanan. (kbh1)

Related Posts