June 24, 2024
Pendidikan Seni Budaya

Permintaan Kursus Kecantikan Meningkat, LKP Agung Jamin Protokol Kesehatan Peserta

Denpasar – kabarbalihits

Meskipun Bali ikut terpuruk akibat pandemi Covid 19, bukan berarti Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Agung hanya berdiam diri. Karena mau tidak mau harus tetap melaksanakan kegiatan, mengingat banyaknya tuntutan masyarakat yang ingin menimba ilmu, khususnya dalam bidang tata rias.

Saat ditemui disela-sela kegiatanya, sabtu (19/9), Pendiri LKP Agung, Dr. A.A Ayu Ketut Agung, MM mengatakan, kegiatan selama ini tentunya wajib menerapkan protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah. 

“Selain wajib menggunakan masker, peserta pelatihan juga wajib mengikuti aturan protokol kesehatan lainnya, seperti sebelum masuk untuk mengikuti pelatihan, peserta wajib mencuci tangan, selanjutnya dicek suhu tubuh serta menjaga jarak dalam kegiatan di LKP Agung,” ucapnya.

A.A Ayu Ketut Agung yang setiap ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) selalu dipercaya merias Kepala Negara ini mengakui, LKP Agung saat ini harus melatih sebanyak 2 ribu peserta.

“Sehingga diatur yakni dalam sekali pelatihan maksimal peserta diikuti sebanyak 20 orang. Sehingga kegiatan padat setiap harinya,” imbuh Bu Agung sapaan akrabnya.

Pelatihan yang diberikan dalam masa pandemi Covid 19 kali ini tidak langsung berhubungan dengan wajah. Latihan yang dimaksud seperti cara membuat pusung tagel, membuat pusung gonjer, latihan cara membuat sanggul modern, serta tengkuluk lelunakan.

Menurut tokoh wanita yang kerap mendapat penghargaan bergengsi ini, pelatihan yang berhubungan dengan wajah seperti make up cukup dilakukan dengan cara daring. (kbh2)

Related Posts