February 28, 2024
Pendidikan

Ujian APM LP3 Prshanti Nilayam Kuta, Gelar Lomba Tingkatkan Kreatifitas Mahasiswa

Badung-kabarbalihits

Lembaga Pelatihan Perhotelan dan Pariwisata (LP3) Prshanti Nilayam Kuta yang merupakan lembaga pelatihan profesi melaksanakan ujian aplikasi manajemen (APM) di Melasti Beach Bungalows & Spa, Sabtu (29/08).

Ujian tersebut merupakan implementasi mata kuliah pada masa akhir perkuliahan untuk mengasah mahasiswa dalam mengakumulasi ketrampilan dan kerjasama tim dalam menuju dunia kerja.

“Ujian Aplikasi Manajemen yang merupakan kegiatan tahunan yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa yang ada di LP3 Prshanti Nilayam Kuta untuk menyelesaikam pendidkan dan pelatihannya,” ujar I Wayan Wedha selaku Ketua Panitia.

Dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, lanjut Wedha ujian aplikasi manajemen di LP3 Prsahanti Nilayam Kuta dilaksanakan secara virtual. Selain memperebutkan hadiah berupa piala dan piagam, lomba ini pun semakin bergengsi karena dilaksanakan di Hotel Melasti Beach Bungalows & Spa dengan menghadirkan 3 orang juri berkompeten.

“Lomba ini juga dimaksudkan untuk membangkitkan gairah mahasiswa belajar walaupun melalui online,” bebernya sembari menjelaskan pada ujian aplikasi majemen kali ini adapun lomba yang dilaksanakan yakni lomba seni merangkai bunga, lomba kreatif membuat minuman serta lomba kreatif membuat makanan tradisional.

Hal senada disampaikan Direktur LP3 Prshanti Nilayam Kuta, Dewa Ketut Sujatha. Ujian Aplikasi Manajemen yang diikuti mahasiwa tahun pelatihan 2019/2020. Sedangkan peserta lomba berasal dari siswa-siswi SMA dan SMK dan Perguruan Tinggi.

“Ujian Aplikasi Manajemen merupakan karya terakhir mahasiswa semester akhir, diawali persiapan dilajutkan meorganais bersama teman temannya dan dosen pembimbing sehingga terwujud event atau lomba ini”, ujar Dewa Sujatha.

Dewa Sujatha juga menegaskan melalui Ujian Aplikasi Manajemen ini para mahasiswa juga dilatih menjalin kekompakan tim untuk mencapai tujuan bersama yakni lancar dan suksesnya suatu event kepariwisataan maupun perhotelan.

Baca Juga :  Terima Aspirasi Warga Tiga Kecamatan, Suyasa diharapkan Hadiri Karya Hingga Buka Kejuaraan Bulutangkis

“Mahasiswa maupun peserta nantinya bisa mempraktekkan dalam dunia kerja. Meski sebelumnya mereka ragu dapat melaksanakan kegiatan ini karena pandemi, tapi dengan tim yang solid mereka bersatu dalam mencapai satu tujuan yang diinginkan, karena nilainya adalah sama karena semua berperan,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Ari Prshanti  Nilayam Kuta, Anak Agung Teja Shri Sukma Hardy selain memberi apresiasi pelaksanaan ujian aplikasi manajemen sebagai sarana melatih mahasiswa mewujudkan sebuah event dengan penuh tanggung jawab dan kreatifitas, juga mengingatkan pentingnya pemanfaatan teknologi terlebih dimasa pandemi sekarang ini.

“Kita bisa melaksanakan event ini juga dengan memanfaatkan teknologi dengan video confrence, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kita pun juga telah melakukan pelatihan bagi mahasiswa untuk penerapan teknologi,” pungkasnya.(kbh6)

Related Posts