June 24, 2024
Kriminal

Penangguhan Penahanan Jerinx Tidak Dikabulkan Polda Bali

Denpasar-kabarbalihits

Polda Bali menolak pengajuan penangguhan penahanan yang diajukan oleh kuasa hukum Jerinx. Raut kecewa diperlihatkan oleh Kuasa Hukum Jerinx Gendo Suardana, begitu pula dengan personil SID Eka, Bobby, bersama Nora istri Jerinx, terhadap keputusan penangguhan penahanan yang tidak dikabulkan pihak penyidik Polda Bali. (18/08)

Kuasa hukum Jerinx, I Wayan Gendo Suardana di depan awak media di DitReskrimsus Polda Bali mengungkapkan, penangguhan penahanan Jerinx, yang ditolak pihak penyidik atas dasar keputusan dari tim. Pihaknya mengaku belum memikirkan upaya hukum selanjutnya yang akan dilakukan.

“Kami belum memikirkan langkah lanjutannya, sedang dibicarakan dengan tim. kalau memang dikawatirkan mengulangi perbuatannya, sebetulnya banyak mekanisme yang bisa ditempuh. Misalkan jerinx bisa diikat dengan satu pernyataan” Ungkapnya.

Diakui juga, pihaknya susah menterjemahkan alasan alasan subyektif dari penyidik. Selama pemeriksaan, jerinx juga dinilai sangat kooperatif.

“Jerinx juga tidak mungkin melarikan diri, dan kalau mengulangi perbuatannya, Jerinx sudah mengatakan di depan penyidik tidak akan mengulangi perbuatan yang sama” Jelasnya.

Disampaikan juga, dengan jelas pihak kepolisian sudah menyampaikan keputusan kepada Jerinx dengan penangguhan penahanan tidak dikabulkan berdasarkan analisis tim. Terkait Pemeriksaan yang dilakukan kali ini, hanya penambahan dari mengenai hasil lab forensik terhadap Handphone milik Jerinx yang dijadikan barang bukti.

“Itu semua diakui (Jerinx). Kemudian Jerinx memberikan tambahan, pertama soal bahasa kacung. Itu adalah diksi tidak ditujukan untuk menebarkan kebencian dan menghina IDI. Itu adalah berangkat dari asumsi” Katanya.

Disinggung Kedatangan Basis dan Gitaris SID Eka bersama Bobby sebagai saksi yang meringankan, adalah murni diajukan oleh Jerinx.

“Tiga orang hari ini, Eka, Bobby, dan Ngurah itu diajukan oleh Jerinx sendiri didalam berita acaranya” Jelasnya.

Baca Juga :  Iman Handiman Raih Gelar Doktor Ke-62 Fakultas Teknik

Terhadap penangguhan ini menjadi kabar yang tidak baik bagi pihak jerinx, sehingga ungkapan kekecewaan terus disampaikan.

“Kecewa ya, saya juga kecewa, nora kecewa,  Jerinx kecewa, tetapi ini karena kewenangan kepolisian secara subyektif ya sudah” Imbuhnya.

Ketika Nora ditanya awak media terkait keputusan penangguhan yang tidak dikabulkan pihak penyidik, Tidak banyak yang disampaikan nora, hanya bentuk dukungan kepada suaminya.

“Untuk dia selalu sehat dan tetap kuat didalam sana, udah itu aja. Aku nggak bisa ngomong banyak karena takut salah” Ungkapnya.

Diwaktu bersamaan, dengan gaya humornya Eka menyampaikan pertemuannya dengan Jerinx yang singkat dan sempat berbincang.

“Kenapa kamu ngga pakai pomade. Kamu harus sehat dan selalu semangat, kalau mau dandan ya dandan aja, karena ngga pake pomade. Kita biasa, sudah kaya saudara” Jelasnya.

Suasana haru terlihat ketika perwakilan penggemar SID ladyrose (sebutan fans wanita SID) memberikan Kue ulang tahun kepada personil Eka dan Bobby yang diserahkan kembali kepada Nora istri Jerinx. (KBH 1)

Related Posts