June 24, 2024
Sosial

Sambut HUT RI ke 75, Desa Blahbatuh Gelar Donor Darah

Gianyar-kabarbalihits

Kegiatan sosial kemanusiaan juga digelar Pemerintah Desa Blahbatuh yang bekerjasama dengan lembaga desa lainnya seperti BPD dan LPM, Puri Ageng Blahbatuh, serta Tim Penggerak PKK Desa Blahbatuh dengan menyelenggarakan Donor Darah di halaman Puri Ageng Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Sabtu (15/8).

Masyarakat Desa Blahbatuh Antusias Mendonorkan Darahnya

Masyarakat Desa Blahbatuh Antusias Mendonorkan Darahnya

Perbekel Blahbatuh, Gede Satya Kusuma, SH mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan dalam rangka HUT RI ke 75, disamping stok darah di PMI Kabupaten Gianyar semakin menipis.

“Apalagi disituasi  pandemi Covid 19. Kegiatan donor darah ini merupakan kali pertama dengan mengikutsertakan masyarakat secara umum untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya. Saya targetkan sebanyak 100 kantong darah pada aksi sosial kali ini, namun dari PMI hanya mampu menyediakan 70 kantong darah”, ucapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau PMD Kabupaten Gianyar, Dewa Ngurah Adi turut menyumbangkan darahnya dan menyambut baik aksi sosial donor darah yang dilaksanakan Desa Blahbatuh. “Karena telah mampu meringankan beban pemerintah disaat persediaan darah menipis untuk kesehatan masyarakat. Saya berharap, kegiatan serupa diadakan secara rutin”, harapnya.

Turut hadir Camat Blahbatuh, I.B Dharma Yuda dan Tokoh Puri Blahbatuh sekaligus Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah Kapidada. Kegiatan donor darah ini dinilai sangat tepat mengingat setetes darah sangat berarti dalam kehidupan masyarakat yang membutuhkan. (kbh2)

Related Posts