May 13, 2021
Daerah

Efisiensi & Inovasi Tingkatkan Pendapatan PERUMDA Air Minum Tirta Mangutama Badung

Badung – kabarbalihits

Selain efisiensi, meski dimasa Pandemi Covid -19 jajaran Direksi PERUMDA Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung juga terus melakukan Inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyrakat.

Dirut PERUMDA Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, I Ketut Golak mengatakan meski ditengah Pandemi Covid -19 pihaknya tetap melakukan inovasi dengan mengedepankan pelayanan. Adapun inovasi yang dimaksud diantaranya efisiensi terhadap produksi dalam hal ini menekan kebocoran.

“Kita sudah membentuk tim,mengingat kebocoran yang ada sebelumnya mencapai empat puluh persen  sehingga kita berupaya menekan sampai 36 sesuai LKP yang ada,”ujarnya

Tim tersebut, menurut Ketut Golak akan bergerak dari sumber produksi, dari zona 1 ke zona 2 terutama di wilayah Badung selatan mengingat tingkat kehilangannya sangat tinggi, terutama di sistem 2 dan 3 Estuary Dam. Ketut Golak menegaskan timnya telah menemukan kebocoran tak kurang dari 10 titik. “Tentunya hal ini sangat berpengaruh pada tekanan air dan pendistribusian air terhadap masyarakat,” beber Ketut Golak

Diakuinya dalam menutup kebocoran air yang terjadi, berbagai langkah strategis juga dilakukan diantaranya dalam bidang produksi dilengkapi dengan Water Meter sebagai Parmaternya, sebab sebelumnya belum ada hanya hanya menggunakan sistem tafsir dan dari produksi ke distribusi juga dilengkapi Water Meter.

“Sehingga dari sana kita tahu secara persis, angka yang berbicara berdasarkan data-data yang ada, sehingga itu benar benar tidak ada rekayasa”, tegas Mantan Dirut PD Pasar Badung ini

Ditanya terkait pendapatan, Ketut Golak mengatakan untuk pendapatan Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung selama dirinya memimpin perusahaan pendapatan perusahaan meningkat.

“Dari tahun 2017 kami diberikan kepercayaan untuk memimpin perusahaan ini dan pendapatan saat itu mencapai 218,59 miliar rupiah  dan tahun 2019 kita bisa capai sekitar 231 miliar rupiah, ini berkat kerja tim bersama sehingga capaian pendapatan di PDAM bisa meningkat,” tegas pejabat asal Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi tersebut. (kbh6)

Related Posts