April 15, 2024
Ekonomi Sosial

Road Show Putaran Terakhir Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, DPK Perbarindo Bali Timur Serahkan 50 Paket Sembako kepada Bupati Made Gianyar

Bangli – kabarbalihits

Bupati Bangli yang juga selaku Ketua satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Made Gianyar pada Selasa (221/7) menerima secara langsungbantuan berupa 50 paket sembako yang diserahkan oleh DPK Perbarindo Bali Timur di kantor bupati setempat.

 

 

Bupati Bangli dua periode ini pun sangat mengapresiasi kepedulian industri BPR di Kabupaten Karangasem, Klungkung dan Bangli yang tergabung di DPK Perbarindo Bali Timur.

“Atas nama masyrakat kami mengucapkan terima kasih,karena bantuan Perbarindo ini adalah bantuan untuk masyarakat Bangli,”ujar Bupati Made Gianyar.

Penyerahan Bantuan paket sembako DPK Perbarindo Bali Timur yang dipimpin langsung Ketua DPK Perbarindo Bali Timur, I Ketut Wirama, berlangsung penuh keakraban dan canda tawa oleh Bupati Made Gianyar, namun secara tegas pihaknya mengatakan akan segera mendistribusikan bantuan ini setelah melalui klasifikasi pada masyarakat penerima.

“Bantuan sembako ini kan harus cepat diterima masyarakat, kalo uang ditabung bisa berbunga namun sembako jika ditampung menjadi tidak bermanfaat,”beber Made Gianyar sembari mengatakan segera melakukan inventarisasi bantuan ini di Posko Satgas sesuai usul atau permohonan dan tingkat kebutuhan masyrakat,

“Agar tidak seperti bantuan yang telah ada sebelumnya seperti BLT dan BST,ternyata yang menerima orang yang memiliki mobil,malah ada yang punya perusahaan, ini kan menjadi kurang bagus di masyarakat.Bahkan Bupati yang dikenal murah senyum ini mengibaratkan bantuan satu gelas air akan sangat bernilai dibandingkan satu kilo gram emas jika tidak tepat waktu dalam pemberiannya.

Ketua DPK Perbarindo Bali Timur, I Ketut Wirama, mengatakan bahwa BPR di 3 kabupaten yang tergabung dalam DPK Perbarindo Bali timur telah menyerahkan Sebanyak 150 paket sembako di tiga kabupaten di Bali yakni, Klungkung,Karangasem dan Bangli sebagai bentuk kepedulian musibah pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya,

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Pelebon Sulinggih Ida Istri Santika

“hari ini merupakan putaran terakhir kami berkeliling menyerahkan bantuan paket sembako, setelah sebelumnya  di kabupaten Klungkung, dan Karangasem yang dterima ketua Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten tersebut atau Bupatinya”jelas I Ketut Wirama yang juga menjabat Dirut BPR Nusamba Manggis didampingi para Pengurus DPK PERBARINDO Bali timur.

Ketut Wirama juga menjelaskan jumlah anggota di Bali Timur terdapat 12 kantor pusat BPR dan 5 Kantor Cabang jadi jumlah anggota 17 anggota yakni di Kabupaten Klungkung ada 5 BPR dan 4 Kantor Cabang, Karangasem 4 BPR dan Bangli 3 BPR dan 1 Kantor Cabang. (kbh6)

Related Posts