May 18, 2024
Daerah

Demi Masyarakatnya, Bupati Tabanan Salurkan 3.600 Paket Imun Tubuh

Tabanan-kabarbalihits

Luar biasa apa yang dilakukan Pemkab Tabanan melalui Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti kepada masyarakatnya dalam penanganan Covid-19. Bupati 2 periode tersebut membagikan sebanyak 3.600 Paket Imun Tubuh kepada Kepala Pasar dan juga kepada perwakilan pedagang tradisional bertempat di Pasar Darurat Terminal Pesiapan Tabanan, Jumat (17/7).

Bupati Eka menyampaikan bahwa paket imun tubuh ini dibuat oleh UMKM Tabanan. Di dalam paket imun tubuh juga terdapat masker sekitar 7000 masker yang harus dibagikan kepada para pedagang.

“Jangan sampai pedagang tidak dapat masker. Walaupun ada kekurangan desinfektan, sabun cuci tangan, masker dan sebagainya, hubungi BPPD atau hubungi Pak Sekda, nanti Pak Sekda menyampaikan kepada saya, atau hubungi camat masing-masing. Jadi saya siap bantu. Tidak ada alasan tidak ada masker, pasti ada karena kita produksi masker,” tegasnya.

Eka wiryastuti juga mengajak semua pihak di Kabupaten Tabanan untuk tetap menjaga ketahanan pangan serta tetap jaga ketahanan imun dan tetap jaga ketahanan mental masyarakat.

Lebih menginspirasi lagi, Bupati Eka Wiryastuti bersama Forkopimda Tabanan menyempatkan diri untuk berbelanja di Pasar Darurat Terminal Pesiapan. Tampak beberapa kali Bupati Eka berdialog dengan sejumlah pedagang. Dan tak lupa juga memborong kebutuhan pangan yang dijual para pedagang.

Seusai kegiatan, Bupati Eka juga mengatakan akan memasang alarm peringatan di pasar-pasar dan akan menggunakan 3 bahasa untuk menghimbau masyarakat tentang pentingnya protokol Kesehatan yakni Bahasa Bali, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (kbh2)

Related Posts