April 16, 2024
Ekonomi Sosial

Bank BPD Bali Cabang Karangasem Sosialisasikan E-link Saat Temu Kangen Bersama BKS LPD dan LPLPD Kabupaten Karangsem 

Karangasem – kabarbalihits

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Kantor Cabang Karangasem melaksanakan sosialisasi program E-Link BPD Bali bersama BKS Lembaga Perkreditan Desa (LPD) se-Kabupaten Karangsem dari 8 kecamatan serta LPLPD Kabupaten Karangsem.

Kegiatan bertepatan temu kangen ini berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat di Restoran La Grande, Karangasem, Selasa (14/7).

 

 

Pada kesempatan ini sebanyak 25 orang/perwakilan LPD di Gumi Lahar tersebut hadir mengikuti kegiatan sosialisasi E-link BPD Bali.

Program E-Link BPD Bali hadir untuk lebih memanjakan para nasabah dalam hal mempermudah segala transaksi keuangan berbasis digital yang saat ini sangat mutlak diterapkan di perbankan.

Layanan E-link merupakan salah satu program terbaru dari Bank BPD Bali yang memungkinkan LPD, koperasi dan BPR dapat bersinergi bersama Bank BPD Bali.

Melalui program E-Link ini nasabah-nasabah LPD, koperasi dan BPR dapat ikut menikmati layanan-layanan yang ada di Bank BPD Bali tanpa harus membuka rekening di Bank BPD Bali.

“E-Link merupakan sistem integrasi antara LPD dengan BPD Bali. Model produk E-Link ini adalah sistem keagenan dan jenis Virtual Account. Melalui E-Link, nasabah LPD dapat mengetahui Inquiry saldo nasabah, mutasi rekening koran, transfer online antar LPD dan antar bank umum, pembayaran, pembelian, serta tarik tunai melalui teller dan ATM Bank BPD Bali.

Sementara itu Rahayu Katika Dewi, selaku Kasi DJA BPD Bali Cabang Karangasem menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang LPD berikan selama ini pada BPD Bali khususnya Cabang Karangasem.

Kedepannya, dengan adanya program E-link BPD Bali jalinan kerja sama dapat lebih erat lagi. “Kita BPD Bali Cabang Karangasem siap memberikan pelayanan terkait E-link pada LPD,” katanya.

Baca Juga :  Peringati Hut Koperasi ke 74, BPR Kanti Berikan Modal Kerja 74 Miliar Bagi Koperasi Seluruh Bali 

Drs.I Made Mastiawan, selaku Ketua BKS LPD Kabupaten Karangsem sangat mengapresiasi sosialisasi layanan E-link tersebut yang mampu mempermudah transaksi nasabah LPD. Ia pun mengakui jika selama ini jalinan kerjasama antara LPD dan BPD Bali sangat baik.

“Bahkan boleh dibilang sangat erat ibaratnya hubungan bapak dan anak tak kan terpisahkan. Kami berharap E-link dapat segera disinergikan segera mungkin ke LPD di Kabupaten Karangasem,” harapnya.

I Nyoman Sedana Ariana, selaku Koordinator LPLPD Karangasem pun menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi E-link. “Intinya kita selaku pembina LPD siap mendukung program E-link BPD Bali,” ucapnya. (r)

Related Posts