April 16, 2024
Daerah

Gerakan Kemanusiaan Serentak Donor Darah, Golkar Badung Sumbang 102 Kantong Darah

Badung – kabarbalihits

Totalitas membantu Pemerintah dan masyarakat dalam menangani dampak pandemi Covid-19 terus dilakukan DPD Partai Golkar Bali. Salah satunya sebelumnya menggelontor ribuan paket sembako untuk masyarakat Bali.

“Partai Beringin” menyiapkan stok darah untuk masyarakat di Pulau Dewata disaat Pandemi, melalui donor darah serentak yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Bali dan DPD Partai Golkar se Bali, dengan tajuk Gerakan Kemanusiaan Serentak Donor Darah 1000 Kantong Darah Kader Partai Golongan Karya Seluruh Bali, minggu (12/7).

 

 

Seperti yang terlihat saat pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Badung di kantor sekretariatnya di kawasan Penarungan Kecamatan Mengwi, sejak pagi masyarakat silih berganti mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Badung untuk mendonorkan darahnya.

Ditemui disela sela kegiatan, Ketua Panitia penyelenggara donor darah DPD partai Golkar Badung, Nyoman Suka mengatakan kegiatan donor darah merupakan gerakan kemanusian sesuai instruksi DPD Partai Golkar Bali.

“Donor darah menargetkan 1000 kantong darah kader Partai Golkar di Bali sebagai partisipasi ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Nyoman Suka yang juga Anggota DPRD Badung ini berharap langkah kecil ini benar benar bermanfaat bagi masyarakat luas. “Dari DPD Golkar Bali, kita di Badung  100 kantong darah,” beber Politisi yang memasuki Periode ke dua di DPRD Badung ini sembari mengatakan pelaksanaan donor darah ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, diantaranya dengan pengecekan suhu tubuh calon pendonor, mewajibkan cuci tangan dengan serta mengatur waktu kedatangan calon pendonor yang berasal dari kader, anggota Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) serta fraksi Golkar di DPRD Badung serta simpatisan partai beringin yang ada di enam kecamatan di badung.

Baca Juga :  Intra-Win Bali Tegaskan New Normal Harus Buat Wisatawan Nyaman dan Aman

Sementara Plt Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa mengatakan, kegitanan ini adalah bagian Partai Golkar dalam kepedulian pada sesama.

“Kita akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan saat pandemi Covid-19 ini. Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, sehingga bantuan tidak hanya diberikan berupa dana maupun sembako saja, namun juga hal kecil seperti donor darah juga bagian dari solidaritas kader Golkar untuk masyarakat yang membutuhkan dibidang kesehatan”, terang politisi Golkar asal Desa Penarungan tersebut. 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Fraksi partai Golkar DPRD Badung diantaranya, Nyoman Karyana, Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, Ni Luh Gede Sri Mediastuti serta Ni Ketut Suweni.

Sementara hingga berakhirnya kegiatan donor darah, terkumpul sebanyak 102 kantong darah dari peserta yang terdaftar sebanyak 150 orang calon pendonor. Adapun calon pendonor yang gagal mendonorkan darahnya diakibatkan beberapa hal diantaranya, tensi, usia serta adanya gangguan penyakit lainnya. (kbh 6)

Related Posts