April 21, 2024
Daerah

Bupati Eka Wiryastuti sebar bibit Cabai dan Benih Ikan

Tabanan-kabarbalihits

Dalam rangka Bulan Bung Karno dan ketahanan pangan, pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Bupati, Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos telah menyebarkan sebanyak 133 ribu bibit cabai, kamis (25/6). Langkah ini sudah berjalan selama seminggu kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya 487 nelayan dan petani.

“Sehingga satu desa mendapatkan sebanyak 10.000 bibit cabai. Diharapkan langkah ini bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan kedepan kita akan mengawal pembagian bibit ini untuk menjadi suatu komoditas yang bermanfaat tidak hanya untuk masyarakat tetapi juga di PERUSDA membeli cabai ini untuk dijadikan produk olahan pertanian”, ujarnya.

Bupati dua periode ini menambahkan, kali ini juga dibagikan beras cadangan pangan pemerintah sebanyak 1,5 ton beras yang dibagikan untuk nelayan dan petani. Sementara itu, terkait dengan penebaran benih ikan, dijelaskan Pemkab Tabanan memiliki sebanyak 8000 bibit ikan yang tinggal dibagikan ke masyarakat. 

“Semua komponen masyarakat di Kabupaten Tabanan saat ini sedang semangat untuk bercocok tanam dan budi daya ikan untuk mewujudkan ketahanan pangan. Setidaknya selain untuk kebutuhan keluarga bibit ikan ini jika panen dan hasilnya melebihi dari kebutuhan bisa dimanfaatkan untuk benefit keluarga”, ucap putri Ketua DPRD Prov. Bali ini.

Kedepan, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan dan akan menjadi motivasi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan di masyarakat secara menyeluruh. (Kbh2)

Related Posts