May 19, 2024
Sosial

Gus Adhi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Paiketan Pemangku di Desa Adat Tonja

Denpasar – kabarbalihits

Peduli dan berbagi melalui aksi sosial kemanusian meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19 terus dilakukan Anggota DPR RI Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra. Kali ini Politisi Partai Golkar yang akrab disapa Gus Adhi tersebut menyerahkan bantuan berupa 100 Paket kebutuhan pokok bagi  Paiketan Pemangku Puja Srawa Pura dalem Bungkenang, Desa Adat Tonja Denpasar Utara (13/6) yang bertepatan dengan hari Suci Tumpek Wayang.

 

 

“Ini bentuk kepedulian dan rasa kemanusian kami  kepada para Pemangku, ditengah Pandemi Covid-19”, ujar Gus adhi yang didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Denpasar, Putu Oka Mahendra.

Menurut Gus Adhi selama ini para Pemangku juga berkontribusi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 secara sekala niskala. “Jadi kami ajak para Pemangku ini, terus secara Sekala Niskala ikut membantu dalam penanganan Pandemi Covid-19,” terang Gus Adhi sembari menjelaskan di pura Dalem Bungkenang Desa Adat Tonja menggelar Upakara Yadnya penebusan Gering Lara Melaradan, Bersama sama memohon kehadapan Tuhan Yang Maha Esa agar wabah penyakit Covid-19 segera usai, dan seluruh umat manusia di dunia ini kembali sehat.

“Kami Bersyukur Upacara Yadnya ini dapat dilaksanakan, kami mohon agar pemangku senantiasa tidak berhenti melakukan upaya sekala niskala, beliau setiap pagi Nyurya Sewana agar menyelipkan Doa memohon musibah ini segera berlalu”, harapnya. Dihadapan Pemangku dan Krama yang hadir, Gus Adhi kembali menegaskan Komitmennya sebagai Wakil Rakyat Akan senantiasa hadir ditengah Masyarakat.

Bendesa Adat Tonja, Made Budiasa mengatakan Upacara Yadnya Penebusan Gering Lara Melaradan dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat PHDI Pusat yang ditunjukan kepada Bendesa Se Bali. “Ini Upacara yadnya Penebusan atas Musibah Covid-19 agar segera berlalu”,  terangnya. 

Baca Juga :  Denpasar Rangking I Tepra Tingkat Propinsi Bali. Sekda Rai Iswara Pimpin Rakor Tepra Via Teleconference

Pihaknya juga tak lupa menyampaikan Apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Anggota DPR RI komisi IV, A.A Bagus Adhi Mahendra Putra yang telah menyerahkan paket Kebutuhan Pokok kepada Para Pemangku. “Peran Pemangku sangat penting sekali sebagai tali penyambung antara umat dengan Tuhan Yang Maha Esa, beliau perwakilan Umat memohon agar semua Umat diberi keselamatan”, imbuh nya.

Jro Mangku Made Asmika selaku ketua Paiketan Pemangku Puja Srawa yang beranggotakan 80 orang Pemangku Gede di Desa Adat Tonja, menyampaikan terima kasih atas Bantuan Kebutuhan Pokok Anggota DPR RI fraksi Partai Golkar A.A Bagus Adhi Mahendra Putra. “Bantuan ini ibaratnya dimusim panas yang terik setitik air sangat berharaga bagi kami Pemangku di Desa Adat Tonja”, tegas Jro mangku Made Asmika.

Dalam kesempatan tersebut Paiketan Pemangku Puja Srawa Desa Adat Tonja juga memohon Bantuan baju seragam pemangku (Busana) yang akan digunakan pada saat Piodalan di Pura Khayangan tiga Desa Adat tersebut. Atas Aspirasi yang disampaikan Gus Adhi pun menyanggupi dan akan direalisasikan dalam waktu dekat ini. (kbh 6)

 

Related Posts