April 16, 2024
Daerah Sosial

ST Taman Swastika Bagikan Face Shield di Pasar Desa Adat Mengwi

Badung – kabarbalihits

Hingga saat ini Pasar sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi. Dalam situasi Pandemi Covid-19 pencegahan keramaian di fasilitas umum terus dilakukan, tak terkecuali Pasar Desa Adat Mengwi Badung. Sebagai kepedulian Hal tersebut Sekaa Truna (ST) Taman Swastika, Banjar Alangkajeng, Desa Adat Mengwi, minggu (10/5) membagikan Face Shield kepada para pedagang di Pasar yang Berada di bencingah Puri Ageng mengwi ini.

 

 

Saat Dikonfirmasi, Ketua Sekaa Truna Taman Swastika Banjar Alangkajeng Mengwi, I Gusti Ngurah Krisna Adi Pratama menyatakan Pasar merupakan tempat yang paling riskan dalam penularan Covid -19, karena banyaknya terjadi interaksi antar orang satu dengan yang lain begitu juga keramaian atau kerumunan yang ditumbulkan. Pedagang pun selalu bertatap muka dengan berganti-ganti orang atau pembeli yang dilayani. “Pembagian Face Shield yang kami lakukan, untuk mencegah penularan Covid-19 pedagang dan pembeli di pasar ini,” ujar Krisna Adi Pratama sembari menambahkan pembelian Face Shield Berasal dari penyisihan uang Kas Sekaa Teruna.

Krisna Adi Pratama Berharap, melalui kegiatan ini dapat  memberi dampak besar khususnya dalam pencegahan Pandemi Covid-19, serta secara tidak langsung ikut berpartisipasi membantu  aparat Desa dalam melaksanakan tugas Pencegahan penularan Covid-19. “Melalui hal sederhana yang kami lakukan ini, semoga dapat mencegah Penularan Covid-19”, terangnya.

Dalam Perang melawan Pandemi Covid-19, berbagai hal telah dilakukan Sekaa Truna Taman Swastika, Banjar Alangkajeng, Desa Adat Mengwi, diantaranya Penyemprotan Disinfektan,Sosialisasi penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat bahkan yang teranyar Sekaa Teruna tersebut telah menunjukan Kreativitasnya dengan pembuatan Hand Sanitizer organik yang langsung ditempatkan di angkul-angkul (Gerbang Rumah) krama Banjar Alangkajeng Desa Adat Mengwi. (kbh 6)

Baca Juga :  Badung Selenggarakan Webinar, Menyongsong Normalitas Kehidupan Yang Baru Pasca Pandemi Covid-19

 

Related Posts