May 29, 2024
Sosial

PN Denpasar Bantu Paket Sembako Gratis Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Denpasar – kabarbalihits

Pengadilan Negeri(PN) Denpasar, Bali, memberikan bantuan paket sembako gratis untuk masyarakat, anak panti asuhan dan pegawai honorer setempat, sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama ditengah Pandemi Covid-19.

Ketua PN Denpasar, Sobandi didampingi Humas Pengadilan I Made Pasek dalam peyerahan paket sembako secara simbolis kepada pengurus panti beserta pegawai honor yang menerima bantuan akibat juga terdampak Covid-19, berharap bantuan ini dapat meringankan beban sesama.

“Sembako ini dukungan dari rekan hakim dan panitera PN Denpasar yang berinisiatif memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” ucapnya.

Untuk paket sembako yang disalurkan kepada panti asuhan berupa 4 kwintal beras, minyak goreng, gula, sabun mandi, susu dan mie instan.

Sobandi berharap, bantuan ini dapat meringankan beban rekan panti dan 40 honorer yang terdampak situasu pandemi Corona yang saat ini semakin sulit.

“Kita lihat banyak masyarakat yang terkena imbas akibat Corona yang saat ini dirumahkan. Jadi kami ikut prihatin,” ucapnya.

Terkait persidangan, pihaknya PN sudah membuat langkah strategi agar tidak terjadi kerumunan orang dengan mengatur jadwal persidangan sedemikian rupa.

Namun, karena Covid-19 ini banyak perkara yang harus ditangani karena banyak tahanan yang masa penahanannya mau habis.

“Untuk perkara perdata, kami telah mengimbau kepada hakim, untuk menunda persidangan hingga pandemi Covid-19 usai. Namun, yang terjadi  saat ini para Advokad, prinsipal tetap meminta keadilan,” ucapnya.

Sehingga dari desakan inilah maka sidang perdata harus tetap dilakukan. (kbh6)

Related Posts