April 21, 2024
Daerah

Puspa Negara Pimpin LPM Legian

Badung – kabarbalihits

Wayan Puspa Negara dikukuhkan sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Legian, Kuta, Badung masa Bhakti 2020-2023. Tokoh legian ini secara resmi di kukuhkan oleh Lurah Legian, Made Madia Surya Natha,  Senin (4/5/2).

Pengukuhan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid 19 tersebut yakni dilakukan dengan sosial distancing dan pembatasan undangan, serta limit waktu yang ditentukan agar tidak lebih dari 2 jam.

Ketua LPM terpilih Wayan Puspa Negara, S.P., M.Si mengatakan LPM sebagai lembaga yang merupakan mitra dari Kelurahan yang bertugas menampung, menghimpun dan menindak lanjuti aspirasi masyarakat  di tingkat kelurahan, termasuk membangkitkan swadaya gotong royong dan mengendalikan pembangunan di Kelurahan Legian.

Dengan jargon Kelurahan Legian  “Juara” pihaknya ingin Kelurahan Legian menjadi Maju, Aman, dan Sejahtera, walaupun tidak sesempurna yang diharapkan, namun untuk mensejahterkan masyarakat tidak mungkin bisa sempurna penuh, tetapi arah kesana akan tetap diupayakan.

Dengan jargon ‘Smile’ pula agar seluruh anggota LPM dengan tulus iklas untuk ngayah terhadap tanah kelahiran, pasalnya LPM semua tidak digaji secara resmi, namun dengan ngayah ini sebagai motivasi untuk berbuat.

Dalam situasi keprihatinan dunia yang mengalami wabah corona ini, gerakan utama yang dilakukan adalah upaya pencegahan, penanggulangan dan proteksi masyarakat akibat adanya Covid-19 ini.

“Hari ini kia mendirikan posko swadaya, mandiri dan terpadu gotong royong Covid-19 LPM Legian,” tegasnya.

Posko yang didirikan ini merupakan posko interaktif kolaborasi tiga lembaga terdiri dari LPM, Kelurahan dan Desa Adat. Posko ini akan diisi oleh staf LPM dan Linmas Kelurahan Legian untuk bisa melakukan komunikasi interaktif secara langsung dengan kondisi dan situasi seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Rapat Paripurna PU Fraksi, Putu Parwata Tegaskan Badung Fokus Penanganan Covid-19

Sementara itu, Made Madia Surya Natha selaku Lurah Legian mengapresiasi kinerja LPM sebelumnya yang sudah sangat baik, artinya dapat melakukan koordinasi setiap langkah dan program-program yang dijalankan selalu ada komunikasi dengan baik serta membantu kerja pemerintahan di Kelurahan maupun Desa adat di Kelurahan Legian.

“Untuk pengurus LPM yang baru, mari kita selalu berkoordinasi, bagaimana pun, lembaga LPM merupakan lembaga yang berada di bawah tanggung jawab kami sebagai lurah,” harapnya. (kbh2)

 

Related Posts