April 21, 2024
Lifestyle

Pemacakan dan Breeding Siberian Husky

Badung – kabarbalihits

Saat ini memelihara anjing kesukaan merupakan aktivitas para pecinta anjing atau yang sering disebut Dog Lovers semakin lama semakin eksis. Kecintaan terhadap anjing peliharaan harus di aplikasikan melalui perawatan yang maksimal. Salah seorang Breeder anjing Siberian Husky asal desa Getasan petang Badung, I Gusti Ngurah Januari Artha mengatakan, dirinya memulai Breeding anjing Siberian Husky semenjak tahun 2012 dengan nama Owz Bali Kennel. Dikatakannya awalnya dirinya memiliki 1 indukan hingga sekarang  dengan jumlah 15 indukan dimana terdiri dari 8 jantan dan 7 betina. 

 

 

 “Awalnya saya tertarik pada trah anjing ini karena karakternya yang aktif, ditambah dengan struktur anatomi dan warna bulunya yang hampir menyerupai serigala salju namun jinak untuk dipelihara bersama keluarga. Untuk perawatan induknya biasanya saya merawat seperti, dimandikan seminggu sekali, diberi vitamin tambahan dan rutin untuk penyuntikan vaksinasi berkala. Untuk anakan perawatan biasanya pagi dibersihkan dulu lalu dijemur sinar matahari pagi setelah itu dikembalikan kepada induknya untuk disusui”. Jelas Gusti Ngurah.

Ditambahkannya, untuk harga penjualan anakan anjing Siberian Husky biasanya tergantung kepada Bloodline atau trah keturunan anjing itu sendiri. Dalam Penjualan melalui medsos Owz Bali Kennel miliknya, dihargai kisaran dari Rp. 4,5 juta sampai Rp.15 juta. Sementara itu, terkait masa Pandemi Covid-19 diakuinya belum merasakan dampaknya. 

“Itu dari harga pacak masih normal dan harga untuk anakan masih bertahan seperti sebelum Pandemi Covid-19”. Imbuh Gusti Ngurah. Bila anda tertarik memelihara ataupun memerlukan jasa pacak anjing Siberian Husky, anda bisa datang ke Desa Getasan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung dengan nomer HP 081338688588 ( Ngurah Owz Bali Kannel ). (put)

 

Related Posts