April 21, 2024
Daerah Kesehatan

Tegas, Melintasi Wilayah Buana Kubu Wajib Masker

Denpasar – kabarbalihits

Masyarakat umum yang hendak melintasi wilayah Banjar Buana Kubu Denpasar Barat tidak bisa lagi bebas seperti biasanya. Karena dengan tegas banjar adat Buana Kubu memberlakukan wajib Masker kepada masyarakat dilingkungan sekitarnya. 

Langkah ini dilakukan dalam upaya untuk memutus mata rantai Corona Virus Disease (Covid-19). 

Menurut Kelihan Adat Banjar Buana Kubu, I Made Alit Arianta ketika ditemui saat Inspeksi Mendadak (Sidak) di depan Banjar setempat dijelaskan, Sidak wajib penggunaan Masker ini dilakukan sesuai dengan himbauan Satgas Gotong Royong Desa Adat Padangsambian. Tidak hanya Sidak, secara langsung dilakukan pembagian Masker. Kegiatan yang bersifat Edukasi ini rutin dilakukan oleh Banjar Adat setempat.

“Pembagian Masker kepada masyarakat yang belum memakai Masker, tentunya ikut mencegah penyebaran Covid-19. Itu yang kami harapkan dari Prajuru Adat Buana Kubu”. kata Alit Arianta. 

Sidak yang dilakukan malam hari ini Melibatkan Pecalang Banjar, Para Prajuru, serta bersinergi dengan Linmas Desa Tegal Harum, berjumlah 25 personil. Pihaknya selalu melakukan Sosialisasi kepada warga setempat, terkait pentingnya kesehatan melalui pencegahan dan menekan penyebaran Covid-19. “Kami dari Banjar Adat Buana Kubu mengambil Sidak waktu malam hari, karena di pagi hari dan siang hari Desa Adat Padangsambian sudah turun dengan empat titik. Di Padangsambian kaja, di kelurahan, serta ada di wilayah buana raya”. Jelas Alit Arianta. 

Pada pembagian Masker dalam Sidak ini, turut adanya sumbangsih dari masyarakat Lingkungan Banjar Buana Kubu. (lit)

Baca Juga :  Bentuk Pendidikan Politik, Lihadnyana Dukung Penuh Kirab Pemilu 2024 di Buleleng

Related Posts